Struk Belanja Arul

Written on 07.17 by Baskoro Riswiandanu


Sebelumya gue mau cerita sedikit kenapa ini semua bisa terjadi. Dimulai ketika gue mendapat message FB dari Beatrice, koordinator REPRO. Isi message itu yang paling gue inget adalah “ Buat REPRO ayo kumpulin struk rexona sebanyak-banyaknya, biar bisa dapetin tiket nonton konser A Rocket to The Moon, Hey Monday, terus The Downtown Fiction. Gue yakin temen - temen lo pasti pada punya ketek.” Setelah baca message itu gue gak punya gairah sedikit pun buat ikutan. Beberapa hari setelah itu, Beatrice nelfon ngejelasin gue disuruh ngapain, jadi kumpulin struk pembelian rexona dari siapapun, trus buat pembelian minimal 10 ribu, ditukerin sama voucher Naughty 20%. Selain tiket nonton katanya hadiahnya adalah iPod. Sebelum nutup telfonnya Beatrice ngomong kalo udah ada yang ngumpulin 92 struk. Itu malah bikin gue males buat ngumpulin, tapi tetep sedikit usaha dengan sms, twitter dan ngomong di depan kelas. Dua hari berlalu, gak ada satupun yang ngasih struk. Di twitter gue malah dimention sama temen, “Apaan sih tuh Bas? Bokap lo kerja di rexona ya?”. “Iya bokap gue jadi pencoba rasa rexona, gajinya gede deh, rexona itu manis loh rasanya kata bokap gue, mau apa lo???”. Lama-lama penasaran juga, gue pikir di twitter gak cukup akhirnya gue minta izin ke ketua ekskul radio sekolah buat promosiin ini biar bisa mempermudah gue buat dapetin struk dan berharap anak-anak satu sekolah gak keganggu karena gue nyebut-nyebut ketek dikala makan siang mereka. Setiap orang yang gue kenal gue tanyain pake rexona apa nggak. Ada yang bilang pake, tapi struknya gak ada alias ilang alias robek alias jadi kompos. Terus ada yang gue tanya, abis itu dia jawab “ gue sih gak pake deodorant loh, tetep wangi sepanjang masa, mau buktiin? Nih cium ketek gue.” Ogaaah deh. Pencarian struk terus berlangsung, dan hampir gue minta tolong tim Termehek-mehek. Beberapa hari kemudian, keajaiban terjadi. Temen sekelas gue namanya Arul datengin gue dengan membawa sebuah benda keramat, yak, struk belanja yang ada rexonanya. Dia beli rexona seharga 20ribu dan gue kasih dia 2 buah voucher Naughty 20%. Dan ternyata hari itu juga vouchernya ilang, ah Arul gue kira palanya yang botak bisa buat nyimpen barang secara aman. Besoknya Beatrice sms gue dan bilang buat upload ato scan struk rexonanya karena jam 8 malem itu mau diundi. Jam 7 malem gue cabut ke warnet, upload, trus tag foto satu2nya struk itu ke FB Beatrice. Rabu 11 Mei 2011, Hari itu sekolah gue libur, karena dipake buat seleksi OSK. Dari pagi gue abisin buat nonton film yang udah gue copy dari temen, tenang, film bergambar kok, bukan film biru. Siangnya gue ngecek hape yang lagi dicas dan ternyata ada telfon, dari nomernya sih nomer Jakarta. Gue pikir orang Provoke mau ngapain gitu. Telfon gue angkat dan suara dari balik telfon langsung nyuruh gue sebutin data diri, mulai dari nama, nomer ktp sama alamat rumah. Dengan cara ngomong operator telpon kebanyakan, si operator PT Unilever katanya, bilang kalo gue jadi salah satu pemenang tiket konser Rexona Eksis Abis, trus nanti ada LO yang bakal nelfon lagi buat keterangan selanjutnya. Saat itu gue gak percaya dan takut kalo itu penipuan. Gue tunggu-tunggu akhirnya sorenya ada telfon dari orang LO dan konfirmasi gue mau nerima tiket+akomodasi nginep di hotel itu apa nggak dan yaudah gue terima. Cieeee.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar